Mengatasi File RAR/ZIP yang Corrupt


Sengaja saya membuat artikel ini, karena banyaknya pertanyaan yang sering diajukan dalam blog saya..., dengan pertanya "File RAR/ZIP nya corrupt?, gimana nih??, udah download lama-lama file corrupt " hehehe Anda jangan khawatir dahulu, jangan langsung maen di Delete aja!!, jangan putus asa!!, apa lagi ambil tindakan nekat sampe bunuh diri gara-gara download udah banyak-banyak, pake Internet lemot, 1 tahun baru kelar.. kwkwkw Eh.. malah filenya corupt CAPEDE DEH .

Seperti contoh kasus dibawah ini mungkin Anda pernah mengalaminya:

Ada banyak cara untuk me-repair Archive RAR/ZIP, pertama dengan alternatif dari tools Winrar, sebelumnya saya sarankan gunakan program Archive Winrar jangan pake yang lain!!, jika Anda tidak punya program Winrar Anda dapat men-download program Winrar tersebut:

http://thashzone.blogspot.com/2009/04/winrar-2007-v465.html

Kalau sudah punya, ayo!! langsung kita praktekin aja!
Saya copas dari artikel saya sendiri saat Install PES 2011
http://thashzone.blogspot.com/2010/10/pro-evolution-soccer-2011-reloaded-pes.html

  1. Buka file-file RAR yang Corrupt tersebut
  2. Kemudian Anda klik Tools --> Repair Archive, atau dengan menekan tombol Alt+R, dan pastikan Anda me-repair sesuai dengan Archive Anda, jika Archive Anda berbentuk RAR pilih opsi "Threat the corrput archive as RAR", jika berbentuk ZIP pilih opsi "Threat the corrput archive as ZIP"
  3. Setelah di Repair WinRar biasanya akan membuat file baru dengan penambahan nama
    "fixed.namafile.rar", seperti contoh berikut dari "[Rapidlinksbyannu.blogspot.com]Pro.Evolution.Soccer.2011-RELOADED.part03.rar". menjadi "fixed.[Rapidlinksbyannu.blogspot.com]Pro.Evolution.Soccer.2011-RELOADED.part03.rar"
  4. Kemudian, Delete file RAR Part yang Corrupt tersebut, dan Rename yang file yang sudah diperbaiki, pada file yang berawalan "fixed", "fixed.namafile.rar" misalnya seperti gambar di atas, ubah (rename) file "fixed.[Rapidlinksbyannu.blogspot.com]Pro.Evolution.Soccer.2011-RELOADED.part03.rar" menjadi "[Rapidlinksbyannu.blogspot.com]Pro.Evolution.Soccer.2011-RELOADED.part03.rar"

SELESAI.., Etttsss!! tunggu dulu masih ada lagi.. sebelum Anda Extract pastikan Anda mencentangkan opsi "Keep broken files", kenapa harus demikian ? jawabnya dikhawatirkan karena sering file yang Anda Extract ternyata tidak keluar sama sekali, dengan opsi "Keep broken files" ini, maka file yang Anda extract akan keluar dengan sebagai mana mestinya OOOoooohhh... BULET..!!

Ikuti langkah berikut,
  1. Centangkan pada "Keep broken files".
  2. Masuk ke tab Advanced, pilih opsi "Do Not Extract Paths".

Selesai deh..., \/

0 komentar:

Post a Comment

Ayo gan Komentarnya jangan lupa,,,biar tambah semangat Update nya, kalau ada link yang mati laporkan juga disini ya...

Template Design by riko-zone.blogspot.com