Mengatasi Counter Strike Extrame 2010 v4 yang Error


Download CS Extrame 2010 v4 :
http://gamegr4tis.blogspot.com/2011/07/counter-strike-extreme-2010-v4.html

Sengaja saya pisahkan dari Postingan CS Extrame 2010 v4 tersebut. Karena sudah terlalu banyak yang bertanya masalah CS Extrame 2010 v4 ini yang sering Error..

Kalau saya lihat dari komentar-komentar yang saya temukan kebanyakan Error tersebut karena dari 2 Faktor. Yakni :

  1. Karena Menggunakan OS Windows 7
  2. Karena Menggunakan NetBook.

Berikut Kesimpulannya :

Karena Menggunakan OS Windows 7

Kenapa saya bisa simpulkan, karena selama ini Saya menggunakan Windows XP Sp3 apapun di mana pun, gak pernah mengalami Error sedikitpun saat install CS ini. Maka itu, sebelumnya saya sarankan bagi Anda yang ingin menjadikan Komputer Gaming jangan! menggunakan Windows 7, sebaiknya gunakan Windows XP Sp3 tetapi bukan berati "HARUS". Mengapa Windows XP Sp3 ? Ada beberapa alasan mengapa pake Windows XP Sp3. Kelebihan dan Kekurangan Windows XP dibandingan Windows 7 (INI MENERUT VERSI SAYA SENDIRI BERDASARKAN EMPERIS [Pengalaman]) :
  1. Masalah Game, baik Game Lama Maupun Game Baru Windows XP jauh lebih stabil, ketimbang Windows 7.
  2. Masalah Support Hardware Lama, Windows XP mendukung Hardware lama tapi dengan CATATAN Hardware dari tahun 1999 sampai Sekarang (NB: Untuk Driver VGA ATI dan NVIDIA yang terbaru di Windows XP kebanyakan tidak tersedia Drivernya ). Sedangkan Windows 7 umumnya Hardware baru semua.
  3. Dukungan Semua Software, Windows XP jauh lebih bayak ketimbang Windows 7.

Untuk Anda yang sudah terlanjur menggunakan Windows 7, bisa Downgrade Windows 7 Anda ke Windows XP Sp3. Untuk menggantinya Anda bisa pelajari Tutorial yang sudah saya tuliskan sebelumnya.

http://gamegr4tis.blogspot.com/2011/07/cara-install-windows-xp-di.html

Atau kalau memang masih senang dengan Windows 7, cara yang paling aman bikin Dual-booting Windows.

Mungkin Cara-Cara di atas Merubah Windows 7 --> Ke Windows XP .. beberapa komputer, Laptop/Notebook, dan Netbook bisa. Nah..!! Yang Sekarang Saya alami, buat Hardware-Hardware baru.. ternyata Hardware tersebut TIDAK MENDUKUNG WINDOWS XP ? :ibungung .. Kesimpulannya! berarti gak bisa PC GAMING ?... TENTU SAJA BISA... Lah Kok! Sebenarnya bisa.. "BACA LAGI DI ATAS DARI AWAL",, ada kalimat "Sebaiknya.., bukan berati HARUS".. HOREEE!!! WINDOWS 7 Bisa GAMING JUGA . Tapi Tentu dengan berbagai trik.

Karena Menggunakan NetBook.

Netbook sebenarnya diciptakan untuk keperluan Ngetik dan bermain Internet (Nge-Net), dengan harga yang terjangkau.. cuma Rp.1,2 Jutaan.. Umumnya Orang INDONESIA lebih banyak membeli Netbook ketimbang Laptop/Notebook (NB: Saya tidak bandingkan dengan PC, karena PC JAUH LEBIH BAIK DARIPADA Laptop/Notebook apa lagi Netbook ). Kebanyakan Orang Indonesia beli Netbook karena sudah Pentium 4 dan Sudah pakai Windows 7, terus Harddisk 450 GB, sudah tergiur dengan spesifikasi seperti itu, tanpa berpikir panjang.

Perlu Anda Ketahui Processor yang di pake Netbook adalah Intel Atom, itu setara Pentium 4 1,2 GHz PENTIUM 4 JADUL.. PENTIUM 4 Tahun 2006 an Komputer JADUL

Beli Netbook tujuannya buat apa? Kalau buat ngetik & bermain Internet itu sudah lebih dari cukup. Tapi Kalau buat maen Game.. apalagi maen Game-Game Sekarang UDAH BUANG AJA TUH JAUH-JAUH NETBOOK GAK BAKALAN KUAT MAEN GAME-GAME SEKARANG

Tapi buat pengguna Netbook jangan berkecil hati dulu, masih banyak
Game yang Ringan tapi Tampilan OKEY

Begitulah Kesimpulan dari saya. Sekarang Kembali ke Topik Judul "Mengatasi Counter Strike Extrame 2010 v4 yang Error". Untuk mengatasi itu saya buat tutorialnya.. yah.. mungkin bisa mengurangi resiko Error pada CS Tersebut. Berikut Tutorialnya :

CARA INSTALL DI WINDOWS 7
  1. Setelah Anda sudah Download Semua Part-Part CS Extrame 2010 v4 tersebut, langkah selanjutnya meng-Install-nya, sebelum menjalankan Installer CS ini, Anda harus klik "Run as Administrator".


    Dan proses Install CS akan berjalan dengan sebagaimana mestinya.
  2. Setelah Install Proses CS sudah selesai, sekarang Anda Install Launchernya, dengan menjalankan "Run as Administrator"



    Kalau Sudah Launcher akan Otomatis Ada di Desktop


Setelah di Jalankan Ternyata Erorr!! keluar bacaan "Error:5859 Metadata file missing... bla bla bla".. Umumnya ini terjadi di Netbook, tetapi beberapa PC yang menggunakan Windows 7 juga mengalami Error seperti berikut :


Untuk mengatasi masalah tersebut Anda harus mengubah Settingan Video dari "Software" menjadi "D3D".
Caranya :
  1. Pertama klik Launcher CS nya, dan pilih Half Life

  2. Ganti Settingan Video Anda, dengan mengklik "Options" dan pilih Tab "Video". Kemudian Ganti dari "Software" menjadi "D3D".
  3. Kemudian Klik OK, dan Exit.. Jalankan CSnya.. CS akan berjalan dengan sebagai mana mestinya.

Ternyata CS Masih Juga ERROR keluar tulisan "MSCOMCTL.OCX' or one of it's dependencies not correctly registered bla bla bla..". Ini biasanya karena MSCOMCTL.OCX yang terhapus dan belum di Install.

Caranya :
  1. Download MSCOMCTL.OCX di :
    http://www.ocxdump.com/download-ocx-files_new.php/ocxfiles/M/MSCOMCTL.OCX/6.01.9782/download.html
  2. Kemudian Copy "MSCOMCTL.OCX" tersebut ke "C:\Windows\System32\".
  3. Kemudian klik Start --> Run , ketik "Regsvr32 MSCOMCTL.OCX"

  4. Kalau berhasil akan keluar bacaan seperti berikut"

Selesai Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Ayo gan Komentarnya jangan lupa,,,biar tambah semangat Update nya, kalau ada link yang mati laporkan juga disini ya...

Template Design by riko-zone.blogspot.com